Monday, February 2, 2015

Anti-Aging BB Cushion by Morgan Makeup *Bahasa

Hai guys!
Rasanya udah lama banget nih aku ga nge-post tentang beauty maupun fashion. Soalnya sekarang aku lebih banyak post update di Instagram. Hehehe.. Jangan lupa yah follow IG ku : @melisaamorgan *promosi ! Tapi tenang aja kok, sekarang aku bakalan post tentang sesuatu yang berguna *tentunya yaitu cara membuat anti-aging BB Cushion.

Anti-aging BB Cushion? Apaan tuh?
Kalian tahu kan yang namanya BB Cushion? Lagi booming banget tuh! Mulai dari brand IOPE, Hera, Laneige dll. Kayanya booming-nya pas film My Love from Another Star tahun 2014. Waktu Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) di shoot lagi pakai BB Cushion salah satu brand tersebut.

Nah, aku bakalan ngajarin kalian cara bikin Cushion yang sudah mengandung SPF, anti-aging dan moisturizer. Pokoknya sudah lengkap banget kandungan nya. Kalian tidak usah pakai step by step repot-repot lagi deh. Cocok untuk yang bangun kesiangan tapi butuh tampil maksimal saat kerja :p

Jadi ini dia bahan-bahan yang kalian butuhkan :


Pertama kalian butuh tempat cushion yang sudah tidak terpakai. Dicuci dulu yah yang bersih :) Kalau aku memakai tempat Cushion dari brand Laneige. 


Lalu yang kedua adalah sunblock. Aku pakai sunblock dari brand Clarins karena tekstur nya ringan banget dan SPF nya 40 sudah ada perlindungan UVA , UVB dan PA+++. 


Kemudian makeup base. Aku memilih makeup base dari brand Chanel. Sudah ada SPF juga 30. Jadi double deh! :) Gakpapa deh jadi proteksi dari sinar matahari nya makin aman. Makeup base ini memiliki whitening effect juga loh. 


Pilih foundation cair yang sesuai dengan warna kulitmu. Kalau aku biasa suka di mix dari warna terang dan warna gelap. Sehingga waktu dipakai terlihat natural. Aku memilih foundation dari brand Chanel, VitaLumiere no. 20 dan no. 30


Nah ini dia rahasia anti-aging untuk Cushion ku yaitu serum. Aku memakai Double Serum dari brand Clarins. Dalam serum ini sudah terkandung anti-aging, minyak dan air. 


Tidak lupa kalian juga butuh plat, spatula dan tray untuk mengaduk dan mencampur bahan-bahan tersebut. 


Bahan yang terakhir adalah Aloe Vera. Aloe Vera berfungsi untuk melembabkan wajah dan memberikan kesan dingin saat pemakaian. Aku memilih Aloe Vera dari brand Nature Republic. 

Jadi ini dia bahan-bahan yang diperlukan :
(Brand bebas pilih sendiri sesuai dengan jenis kulit dan kecocokan produk)


1. Sunblock | ref. Clarins UV Plus
2. Makeup Base | ref. Chanel White Essentiel
3. Foundation Cair | ref. Chanel Vitalumiere
4. Serum anti-aging | ref. Clarins Double Serum
5. Aloe Vera | ref. Nature Republic
6. Plat, gray dan spatula
7. Tempat untuk Cushion 


Okay, sekarang waktunya cara pembuatan :

1. Masukan Aloe Vera ke dalam tray sesuai dengan takaran masing-masing.


2. Teteskan makeup base ke dalam tray yang sudah berisi Aloe Vera.


3. Kemudian teteskan sunblock secukupnya. Lebih baik sunblock dengan tekstur cair. 


4. Mix foundation cair antara warna terang dan warna gelap. Bila kalian sudah menemukan tone warna foundie yang sesuai dengan kulit kalian, tidak perlu mengikuti langkah ini :)



5. Masukan beberapa tetes serum pada bahan-bahan tersebut.


6. Aduk semua bahan diatas sampai merata menggunakan spatula.

7. Masukan sebagian bahan yang sudah teraduk rata tersebut ke dalam tray Cushion.


8. Lalu tutup menggunakan sponge Cushion.



9. Ratakan kembali sisa bahan Cushion diatas permukaan sponge menggunakan spatula.


10. Bersihkan pinggiran yang kotor menggunakan tissue dan Cushion siap digunakan.


Mudah sekali bukan? 



Hasilnya sangat glowing sekali ketika coba diaplikasikan pada punggung tangan dan terasa begitu lembab karena ada kandungan Aloe Vera nya. 



Next post aku akan menunjukan bukti pemakaian nya pada aplikasi wajah plus makeup.
 Just wait and see! :)


Jangan lupa kasih comment kritik dan saran yang membangun yah.. atau kalian bisa berbagi tips kecantikan juga di blog ini. Makasih udah baca blog ku! Muachhh..
Stay pretty and fashionable!


XoXo,
Morgan Makeup

No comments:

Post a Comment